Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Jumat, 19 November 2010

Pendam I/BB

PENDAM I/BB MENERIMA TIM VERIFIKASI KODAM I/BB 

MEDAN, Kapendam I/BB Letnan kolonel Caj DR. H. Asren Nasution MA didampingi para Perwira Pendam I/BB menerima kunjungan Tim Verifikasi Kodam I/BB yang di Pimpin oleh Irdaum Itdam I/BB Letnan Kolonel Inf Hendrasto Joko S, dengan anggota Pabandya Mat Slogdam I/BB Letkol Cpl Anwar Ritonga, Pabandya Binkar Spersdam I/BB Mayor Inf Asep Dedi Darmadi, Pabanda Pam Sinteldam I/BB Mayor Inf Thomson Siahaan dan Pabanda Ku Irdaben Itdam I/BB Mayor Cku M. Siagian SE, yang dilasanakan di Mako Pendam I/BB, Jumat (19/11).

Ketua Tim Verifikasi Kodam I/BB di bawah pimpinan Letnan Kolonel  Inf Hendrasto Joko S, melakukan Verifikasi di Mako Pendam I/BB karena akan berakhirnya masa jabatan Kapendam I/BB Letnan kolonel Caj DR. H. Asren Nasution MA. Verifikasi bertujuan untuk melihat kerja pimpinan satuan selama melakukan tugas dan tanggungjawabnya sebagai Kapendam I/BB dan tuntutan akuntabilitas apa yang diterima dari Komandio Atas dapat dipertanggungjawabkan selama menjabat. "Agar pejabat baru dapat melanjutkan organisasi satuan dengan baik dan lancar," kata Hendrasto.
Dalam pelaksanaan Tim Verifikasi melakukan Coklit (Pencocokan dan Penelitian) data yang disajikan dengan kenyataan yang ada dilapangan baik itu personel, materiil maupun keuangan yang di pertanggung jawabkan.
Dalam pelaksanaannya Tim Verifikasi tidak ada menemukan temuan-temuan yang ada selisih dari data yang disajikan dengan yang ada di lapangan, sehingga pejabat Kapendam I/BB yang baru nantinya tidak ada kendala dalam melakukan tugas pekerjaan dan tanggung jawabnya sebagai Kapendam I/BB.

Tim Verifikasi Kodam I/BB setelah melakukan Verifikasi di Pendam I/BB selanjutnya akan ke satuan-satuan yang akan berganti Komandan/Kepala satuannya berkaitan dengan berakhirnya tugas sebagai Komandan Satuan. Verifikasi yang telah dilaksanakan meliputi satuan Puskopad A Dam I/BB, Ajendam I/BB, Kudam I/BB, Brigif 7/RR dan selanjutnya akan  melakukan Verifikasi di  Yon Arhanudse 11/BS Binjai, dan Spersdam I/BB.

Kapendam I/BB mengucapkan terima kasih kepada Tim Verifikasi Kodam I/BB yang telah melaksanakan Verifikasi di Pendam I/BB dengan tidak ada menemukan temuan-temuan yang mendasar semuanya dapat di pertanggung jawabkan. "Suatu kehormatan bisa melaksanakan tugas dilingkungan Kapendam I/BB," kata Arsen.

Pengumuman CPNS KPU 2010


Pengumuman CPNS KPU 2010
 
MEDAN, Sekretaris KPU Sumatera Utara, Vita Lestari Nasution mengatakan dalam dua hari terdekat akan diumumkan hasil seleksi penerimaan CPNS KPU Sumatera Utara yang dilaksanakan 7 November yang lalu. "Mungkin besok atau dua hari kedepan akan diumumkan oleh KPU pusat," katanya di Aula Martabe Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jumat (19/11).
Jumlah formasi CPNS yang mengikuti seleksi tersebut sebanyak 46. "Ini akan disebar ke lima daerah yang baru pemekaran, dan tiga orang di Provinsi," kata Vita.
Untuk melihat hasil ujian pengumuman akan disampaikan melalui situs resmi KPU dan akan di umumkan juga di papan pengumuman sekretriat KPU Sumatera Utara.
Vita berharap dengan semakin bertambahnya pegawai dilingkungan KPU Sumatera Utara, akan meningkatkan kinerja KPU.
Terkait mengenai data tenaga honorer yang telah terdata dan tervalidasi, databasenya tinggal dikirim ke BKN dan Menpan untuk diverifikasi dan dituntukan penempetannya. "Tapi yang berhak menentukan itu semua adalah Menpan dan BKN, kita hanya mengajukan," kata Vita.

PNS Ambil Sumpah

128 PNS KPU Mengambil Sumpah.


MEDAN, Sekretaris Komisi Pemiluhan Umum Sumatera Utara Vita Dra Hj Vita Lestary Nasution memimpin acara Pengambilan sumpah/janji PNS dilingkungan sekretariat KPU Provinsi Sumatera Utara kabupaten/kota Se Sumatera Utara dan
pelantikan pejabat eselon III, IV pada sekretariat KPU Kabupaten Provinsi Sumatera Utara, Jumat 19 November 2010 di Aula Martabe Kantor Gubernur.
Dalam pengambilan sumpah ini, terdiri dari 118 PNS pelamar umum yang diterima melalui penerimaan CPNS tahun 2008 dan tahun 2009 yang lalu, dan 10 PNS yang diangkat dari tenaga honorer, dan lima Pejabat Eselon III dan IV.
PENGANGKATAN : Pengangkatan Lima pejabat struktural eselon III dan IV KPU Sumut oleh Sekretaris KPU Sumut, Vita Lestary Nst, Jumat (19/11) di Aula Matabe Kantor Gubernur Sumatera Utara.
Pengambilan sumpah dan pengangkatan ini berdasarkan Surat keputusan Sekretaris Jenderal KPU no 487;497 dan 507/'pts/Setjen/TAHUN 2010 tentang pemberhentian dan pengankatan Sekretarias KPU kabupaten Paluta, Dairi Dan Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera Utara. Petikan surat keputusan Sekretaris KPU Provinsi Sumatera Utara no 3114/pts/Sesprov-002/tahun 2010 tentang pengangkatan dan pengukuhan struktural eselon IV dilingkungan sekretariat KPU Provinsi Sumatera Utara dan kabupaten Batubara Provinsi Sumatera Utara.
Dalam amanatnya, Vita mengingatkan agar seluruh PNS yang mengambil sumpah melaksanakan tigas dan fungsi sesuai dengan fungsi masing-masing. "Karena sesungguhnya PNS itu adalah pelayan masayarakat, dan dalam melaksanakan tugas harus berasaskan Ke Tuhanan Yang Maha Esa," kata Vita.
Pegawai organik yang melakukan pengambilan sumpah ini merupakan PNS dibawah naungan KPU pusat dan penggajiannya melalui APBN.
Vita mengatakan dalam struktural kepegawaian KPU saat ini ada dua yaitu PNS organik adalah PNS yang hirarkinya langsung ke Pemerintah Pusat dan penggajiannya langsung dari APBN, dan berikutnya adalah PNS yang ditempatkan oleh pemerintah daerah dan penggajiannya dari pemerintah daerah terkait. "Sedangkan yang mengambil sumpah hari ini, adalah PNS organi," kata Vita.
Dengan pengambilan sumpah ini, Vita berharap tuga s dan fungsi KPU di Kabupaten kota umumnya di Sumatera Utara akan berjalan baik. "PNS yang berjumlah 128 ini akan disebar di 33 kabupaten kota dan di Provinsi," katanya.
Vita mengatakan, tanpa ada pegawai dan pejabat struktural suatu badan atau instansi tidak akan berjalan, maka untuk itu pembenahan pegawai ini sangat membantu dan diharapkan meruapakan pemenuhan kebutuhan.
Eselon III dan IV yang diangkat pada pengangkatan ini adalah, Harlin Munawar. Sebagai Pj Sekretaris KPU kabupaten Padang Lawas, Mahadi Kudadiri sebagai Pj sekretaris KPU Kabupaten Dairi, Filber Gunadi Hasugian sebagai PJ Sekretaris KPU kabupaten Tapanuli Tengah, Siti Aminah Siregar Sebagai Kasubbag Keuangan pada sekretariat KPU Provinsi Sumatera Utara, dan Khaidir sebagai Kasubbag Program dan data pada Sekretariat KPU kab Batubara.
Pejabat yang diangkat tersebut untuk menggantikan Buchori Harahap sebagai Plt Sekretaris KPU Padang Lawas Utara, Tumpak Manurung sebagai Sekretaris KPU Dairi, Sihol Nainggolan sebagai Sekretaris KPU Tapteng, Abd Karim Sebagai Kasubbag Kuangan Sekretariat KPU Provinsi Sumatera Utara, dan Syahbuddin sebagai Kasubbag program dan data sekretariat KPU Batubara.

Acer Luncurkan Handheld

Kesempatan Bagi Konsumen Mencoba Langsung


 
MEDAN, Acer Group, pemimpin dalam memberi solusi komunikasi generasi masa depan yang menghilangkan batasan antara manusia dengan teknologi,secara resmi memperkenalkan jajaran produk Smart Handheld terbarunya di kota Medan. Sebelumnya, Acer Smart Handheld Roadshow dari Jakrta dan akan roadshow ke beberapa kota di Indonesia. Di Medan dilaksanakan di Cambridge Mal Medan, Jumat (19/11). Tiga produk Smart Handheld yang ditampilkan adalah Acer Liquid E, Acer Stream, Acer Liquid E special edition Ferrari.
Brand Manager Acer Smart Handheld Acer Group Indonesia, Husein Halim mengatakan reputasi dan keahlian Acer di industri PC Teknologi menjadi salah satu kelebihan yang ditwarkan. "Di mana kami menciptakan sebuah perangkat mobilitas yang tidak hanya terbatas pada fungsi telefoni saja," katanya.
Ia juga menambahkan bahwa keseriusan Acer dalam melebarkan sayap ke segmen bisnis Smart Handheld berbasis android ini telah dibuktikan dengan hadirnya tiga seri Android phone dalam kurn waktu lima bulan, sejak Acer secara resmi memasarkan Android di Indonesia.

"Ini merupakan langkah sekaligus menjadi bagian dari upaya Acer dalam meraih posisi No.1 di segmen produk mobilitas di tingkat global," kata Husein.
Guna memberikan kesempatan pada konsumennya untuk mencoba langsung produk Smart Hamdheld terbarunya. Acer mengadakan Roadshow di beberapa kota besar di Indonesia. Daerah-daerah tersebut adalah Jakarta, 12-14 November 2010 di Ex Plaza, 17-21 November 2010 di Mal Taman Anggrek, 25-28 November 2010 di Senayan City. Sedangkan di kota Medan berlangsung di Cambridge Mal, 18-21 November 2010. Kota selanjutnya yang akan dikunjungi adalah Bandung, Surabaya, Semarang, dan Makassar.
Acer juga mengadakan promo selama roadshow berlangsung. "Untuk pembelian setiap produk smatr Handheld, pembeloi berhak mendapatkan beberapa promo kita," kata Husein Halim. Promo yng ditawarkan berupa cash back Rp 400 ribu, gratis MicroSD Card 8GB, gratis baterai pengisi ulang Energizer, gratis Indosat IM3 Unlimited Data selama sebulan (500MB), dan cicilan 0% untuk 6 bulan khusus pemegang kartu kredit HSBC, Mandiri, dan BCA.
Untuk Acer Liquid E Special edition Ferrari dibanderol dengan harga Rp 4.490.000,-.

  • Acer Liquid E
Acer Liquid E pertama kali diluncurkan pada pertengahan tahun 2010 di ICS (Indonesia Cellular Show), dan merupakan Smart Handheld Android pertama yang menggunakan OS Eclair di Pasar ponsel pintar Android saat diluncurkan. Acer Liquid E juga mendukung teknologi gaming terkini, jelajah internet berkecepatan tinggi serta video steaming melalui WiFi dan HSDPA 7.2 Mbps.
Aplikasi yang disediakn dalam gadget ini diantaranya voice-activation, navigasi GPS, browser baru, aplikasi kamera baru, dan walpaper. Juga tersedia sarana push email dengan dukungan MS Exchange. Penunjang fungsi sebagai hiburan dan komunikasi, pengguna yang selama ini terkoneksi dengan jejaring sosial dapat menggunakan fitur eksklusif The Acer Connected Contacts, yakni fitur yang memungkinkan integrasi waktu nyata dengan jejaring media sosial seperti Twitter, Facebook, dan You Tube.
Produk ini memanfaatkan sarana user interface (UI) terkini yang memakai layar sentuh in-cell transive berbasis pada prosesor Qualcomm Snapdragon dan memori masing-masing sebesar 512MB baik RAM ataupun ROM.
BARU : Brand Manager Acer Smart Handheld Acer Group Indonesia, Husein Halim bersama SPG menunjukkan produk Baru Acer, Cambridge Mal Medan, 19 November 2010

  • Acer Stream
The ultimate entertainment engine, merupakan ponsel pintar berbasis Android bagi pengguna yang menginginkan pengalaman multimedia terbaik berupa kualitas gambar dan suara terbaik disegmennya. Aser stream merupakan pilihan yang tepat bagi para pengguna dengan tuntutan yang tinggi akan hiburan terbaik. Produk ini didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 1GHz dengan memori 512MB untuk ROM &RAM dengan elemen tambahan memori Flash internal 2GB. Dolby Mobile yang terdapat dalam Acer Stream mendukung suara yang lebih hidup dan jernih.
Produk ini juga dilengkapi dengan kamera 5 Megapixel Autofocus yang dapat beralih fungsi menjadi kamera video merekam video HD hingga 720P HD. Hasil rekamam video dapat digeo-tagged dengan adanya dukungan sistem GPS.
Layanan multimedia ini juga didukung dengan layar multi-sentuh beresolusi tinggi AMOLED 3,7" (WVGA) dengan 1,6 juta warna yang terang dan rasio kontras 2000:1 yang memadukan teknologi hemat energi. Dengan kemampuan Grafis HD dan 3D yang mumpuni sehingga Acer Treaming dapat dengan sempurna menampilklan video HD 720p baik dilayar stream ataupun di layar LCD/LED Display ataupun projector yang memiliki koneksi HDMI yang dikontrol dari salah satu fitur dari Acer Stream yaitu Nemo Widget Player.
  • Acer Liquid E Special edition Ferrari
Acer Liquid E Special edition Ferrari, salah satu produk unggulan dari jajaran produk Smart Handheld yang ditampilkan di kota Medan kali ini. Produk ini diperuntukkan bagi mereka yang ingin tampil beda dan merupakan fans fanatik Ferrari, sebagai collectible items yang hadir dalam jumlah terbatas.
Suara mesin Ferrari saat handheld ini dunyalakan menjadi kelebihannya, juga folder image Ferrari, ataupun koneksi ke situs dan jejaring sosial resmi dari Ferrari
Selain itu, Acer juga produk khusus yang ada disetiap handheldnya tersedia pada produk ini. Seperti fitur Urfozz yang dapat digunakan untuk menciptakan profil virtual secara otomatis memperbaharui profil-profil serta penunjuk terhadap jejaring sosial. Kemudian fitur Spinlets yang memungkinkan pengguna untuk mengakses musik, film dan konten televisi kesukaan.

Kamis, 18 November 2010

CPNSD Pemkab Samosir


P E N G U M U M A N
Nomor : 800/ 653 /BKD/XI/2010
TENTANG
PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH
KABUPATEN SAMOSIR TAHUN ANGGARAN 2010
Berdasarkan surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia Nomor B/2565/M.PAN/10/2010 tanggal 27 Oktober 2010 tentang Persetujuan Rincian Tambahan Alokasi Formasi CPNS Daerah Tahun 2010. Pemerintah Kabupaten Samosir akan mengangkat CPNSD Pelamar Umum sebanyak 227 orang terdiri dari 102 Tenaga Keguruan, 7 Tenaga Kesehatan dan 118 Tenaga Teknis.
A. SYARAT – SYARAT YANG HARUS DIPENUHI PELAMAR:
1. Warga Negara Indonesia;
2. Berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun pada tanggal 01 Januari 2011;
3. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan tindak pidana kejahatan (dilampirkan setelah lulus seleksi Penerimaan)
4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak hormat sebagai PNS atau diberhentikan dengan tidak hormat sebagai Pegawai Swasta (dilampirkan setelah lulus seleksi Penerimaan);
5. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS (dilampirkan setelah lulus seleksi Penerimaan);
6. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan dari POLRES Samosir(dilampirkan setelah lulus seleksi Penerimaan);
7. Sehat Jasmani dan Rohani yang dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Dokter RSUD. dr. Hadrianus Sinaga Pangururan (dilampirkan setelah lulus seleksi Penerimaan);
8. Tidak terlibat atau menggunakan atau mengkonsumsi Narkoba, Zat Psikotropika yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter RSUD. dr. Hadrianus Sinaga Pangururan (dilampirkan setelah lulus seleksi Penerimaan);
9. Memiliki Kartu Pencari tenaga Kerja (AK-1) yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Samosir (dilampirkan setelah lulus seleksi Penerimaan);
10. Memiliki Akte Kelahiran (dilampirkan setelah lulus seleksi Penerimaan);
11. Memiliki Ijazah dan transkrip Nilai/AIV/Surat Tanda Tamat Belajar yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
12. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kabupaten Samosir (dilampirkan setelah lulus seleksi Penerimaan);
13. Dalam surat lamaran hanya boleh memilih salah satu jabatan yang dilamar.
B. TATA CARA PENGAJUAN LAMARAN:
1. Surat lamaran ditulis tangan sendiri memakai tinta warna hitam, diatas kertas bermaterai Rp. 6.000,- dan ditujukan kepada Bupati Samosir, pada surat lamaran harus tercantum data pelamar secara lengkap:
a. Nama lengkap sesuai ijazah
b. Tempat dan tanggal lahir sesuai dengan ijazah
c. Pendidikan
d. Agama
e. Alamat tempat tinggal sesuai KTP
f. Jabatan/Formasi yang dilamar.
2. Surat lamaran dilampiri dengan:
a. Pas photo Hitam Putih tanpa penutup kepala uk. 3 x 4 cm sebanyak 4 (empat) lembar, dengan menuliskan nama dan tanggal lahir dibalik pas photo tersebut
b. Fotocopy sah Ijazah/Akta dan Transkrip Nilai yang disahkan oleh pejabat yang berwenang
c. Asli Surat Pernyataan bersedia mengabdi dan tidak pindah dari Pemkab Samosir minimal 10 (sepuluh) tahun diatas kertas bermeterai Rp. 6.000,-
3. Berkas dibuat rangkap 1 (satu) dan DIANTAR LANGSUNG kepada Panitia Penerimaan CPNS Daerah Kabupaten Samosir dengan warna Map sebagai berikut:
· Tenaga Keguruan : Warna Merah
· Tenaga Kesehatan : Warna Kuning
· Tenaga Strategis : Warna Hijau
C. TATA CARA PENGESAHAN IJAZAH/STTB
1. Fotocopy ijazah dan Transkrip Nilai dari perguruan tinggi negeri (PTN) dilegalisir oleh Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik.
2. Fotocopy ijazah dan Transkrip Nilai dari perguruan tinggi swasta (PTS) dilegalisir oleh Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik/Direktur/Pembantu Direktur/Ketua.
3. Pegesahan atau legalisir ijazah/STTB tersebut diatas harus dilakukan oleh pejabat yang bersangkutan (berwenang) dengan ketentuan harus ditandatangani langsung (tidak boleh menggunakan stempel tanda tangan).
D. PENDAFTARAN
1. Tempat Pendaftaran di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Samosir Jl. Raya Rianiate KM 5,5 Pangururan.
2. Penerimaan berkas lamaran setiap hari kerja yang dimulai tanggal 20 Nopember s/d 04 Desember 2010 dari pukul 09.00 – 12.00 Wib, istrahat pukul 12.00 – 13.30 Wib dan pendaftaran kembali pukul 13.30 – 16.00 Wib.
3. Pembagian nomor peserta ujian pada tanggal 13 – 14 Desember 2010, bertempat di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Samosir Jl. Raya Rianiate KM 5,5 Pangururan pada jam kerja, dengan ketentuan harus diambil langsung oleh yang bersangkutan dan membawa tanda terima berkas.
4. Nomor ujian yang tidak diambil sampai tanggal 14 Desember 2010 pukul 16.00 Wib dinyatakan GUGUR.
E. UJIAN PENYARINGAN
1. Ujian Penerimaan CPNSD Kabupaten Samosir dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2010 mulai pukul 09.00 Wib s/d selesai pada tempat yang ditentukan panitia.
2. Pengumuman hasil ujian Penerimaan CPNSD Kabupaten Samosir dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2010.
F. KUALIFIKASI PENDIDIKAN

NO
NAMA JABATAN
KUALIFIKASI
PENDIDIKAN
ALOKASI
1
2
3
4
I.
TENAGA KEGURUAN
A. GURU TK NEGERI PEMBINA



1
Guru TK
DII dan Akta II PGTK
2
B. GURU SD NEGERI



1
GURU KELAS
S1PGSD dan Akta IV
10
DII dan Akta II PGSD
25
2
GURU AGAMA PROTESTAN
S1 Pendidikan Agama Protestan dan Akta IV
4
3
GURU AGAMA KATOLIK
S1 Pendidkan Agama Katolik dan Akta IV
4
4
GURU PENDIDIKAN JASMANI DAN OLAHRAGA
S1 Pendidikan Jasmani dan Olahraga dan Akta IV
5




C. GURU SMP NEGERI



1
GURU BAHASA INDONESIA
S1 Pendidkan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Akta IV
3
2
GURU BAHASA INGGRIS
S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris dan Akta IV
2
3
GURU PENDIDIKAN JASMANI DAN GURU OLAHRAGA
S1 Pendidikan Jasamani dan Olahraga dan Akta IV
4
4
GURU BIMBINGAN KONSELING
S1 Pendidkan Bimbingan dan Konseling
2


dan Akta IV

5
GURU KIMIA
S1 Pendidkan Kimia dan Akta IV
1
6
GURU BIOLOGI
S1 Pendidkan Biologi dan Akta IV
1
7
GURU EKONOMI
S1 Pendidikan Ekonomi Akuntansi dan Akta IV
2
8
GURU GEOGRAFI
S1 Pendidikan Geografi dan Akta IV
2
9
GURU AGAMA KRISTEN PROTESTAN
S1 Pendidikan Agama Kristen Protestan dan Akta IV
3
10
GURU AGAMA KATOLIK
S1 Pendidikan Agama Katolik dan Akta IV
4
11
GURU SENI TARI
S1 Pendidkan Seni Tari dan Akta IV
3
12
GURU SENI MUSIK
S1 Pendidkan Seni Musik dan Akta IV
4




D. GURU SMA/SMK NEGERI



1
GURU BAHASA INDONESIA
S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Akta IV
1
2
GURU BAHASA INGGRIS
S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris dan Akta IV
4
3
GURU BIMBINGAN KONSELING
S1 Pendidikan Bimbingan dan Konseling dan Akta IV
6
4
GURU EKONOMI
S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran dan Akta IV
1
5
GURU AGAMA PROTESTAN
S1 Pendidikan Agama Kristen Protestan dan Akta IV
1
6
GURU AGAMA KATOLIK
S1 Pendidikan Agama Katolik dan Akta IV
1
7
GURU BIOLOGI
S1 Pendidkan Biologi dan Akta IV
1
8
GURU PERHOTELAN
S1 Pendidikan Perhotelan
1
9
GURU SOSIOLOGI
S1 Pendidikan Sosiologi dan Akta IV
2
10
GURU BUDIDAYA TERNAK
S1 Peternakan dan Akta IV
1
11
GURU BUDIDAYA IKAN
S1 Perikanan dan Akta IV
1
12
GURU MATEMATIKA
S1 Matematika dan Akta IV
1

JUMLAH TENAGA KEGURUAN

102

II. TENAGA KESEHATAN

1
Dokter Spesialis Anak
Dokter Spesialis anak
1
2
Dokter Umum
Dokter Umum
2
3
Perekam Medik
DIII Elektro Medik
1
4
Pranata Laboratorium Kesehatan
DIII Analis Kesehatan
2
5
Nutrisionis
DIII Gizi
1

JUMLAH TENAGA KESEHATAN

7

III. TENAGA TEKNIS



1
Pranata Laboratorium
SMK Kimia Analisa
1
2
Pemandu Wisata
SMK Pariwisata
2
DIII Perhotelan
1
DIII Usaha Perjalanan Wisata
1
3
Penyuluh KB
DIII Akademi Kebidanan
2
DIII Akademi Keperawatan
2
4
Verifikator Keuangan
DIII Ekonomi Akuntansi
16
5
Instruktur Teknik Elektro
DIII Teknik Elektro
2
6
Teknis Pengairan
DIII Teknik Sipil
1
7
Teknis Tata Bangunan dan Perumahan
DIII Teknik Sipil
1
8
Pengawas Teknis Jalan dan Jembatan
DIII Teknik Sipil
2
9
Teknis Transportasi Darat
DIII LLAJ
1
10
Pengawas Keselamatan Pelayaran
DIII LLASDP
2
11
Pengelola Data Perizinan
DIII Administrasi Niaga/Bisnis
1
12
Arsiparis
DIII Administrasi Niaga/Bisnis
1
13
Statisi
DIII Statistika
3
14
Pengelola Data Perekonomian
DIII Administrasi Niaga/Bisnis
1
15
Pranata Komputer
DIII Teknik Komputer
1
DIII Manaj. Informatika Komputer
4
16
Desainer Grafis
DIII Desain Grafis
1
17
Pranata Laboratorium
DIII Kimia Analis
1
18
Pengawas Bibit Ternak
DIII Agribisnis Peternakan
1
19
Pengawas Benih Tanaman
DIII Agronomi
1
20
Penyuluh Pajak Daerah
DIII Perpajakan
2
21
Arsiparis
DIII Adm. Perkantoran
1
22
Penyuluh Pertanian
DIII Agribisnis Pertanian
2
S1 Sosial Ekonomi Pertanian
2
23
Pengawas Tata Pertamanan
S1 Pertamanan
1
24
Penata Laporan Keuangan
S1 Ekonomi Akuntansi
4
25
Pustakawan
S1 Perpustakaan
2
26
Perencana
S1 Teknik Arsitektur
1
S1 Ekonomi Studi Pembangunan
1
S1 Budidaya Pertanian
1
27
Analisis Kesbangpol Linmas
S1 Ilmu Politik
1
28
Penyusun Risalah Persidangan
S1 Ilmu Politik
1
29
Analisis Kepegawaian
S1 Ilmu Administrasi Negara/ Pemerintahan
2


S1 Ilmu Hukum
1
30
Penggerak Swadaya Masyarakat
S1 Ilmu Kesejahteraan Sosial
1
31
Pranata Komputer
S1 Manajemen Informatika
1


S1 Teknik Informatika
1
32
Pamong Budaya
S1 Ilmu Antropologi
1
33
Penyusun Program dan Evaluasi
S1 Ekonomi Manajemen
1


S1 Ekonomi Studi Pembangunan
1
34
Analis Hukum
S1 Ilmu Hukum
1
35
Perancang Peraturan Perundang-undangan
S1 Ilmu Hukum
2
36
Mediator Hubungan Industrial
S1 Ilmu Hukum
1
37
Analis Kependudukan
S1 Ilmu Administrasi Negara/ Pemerintahan
1
38
Pengawas Benih Ikan
S1 Budidaya Perikanan
1
39
Pengendali Organisme Pengganggu Tanaman
S1 Hama dan Penyakit Tanaman
2
40
Pengawas Mutu Hasil Pertanian
S1 Teknologi Hasil Pertanian
1
41
Penyuluh Perindag
S1 Administrasi Niaga/Bisnis
1
42
Pengendali Dampak Lingkungan
S1 Manaj Sumber Daya Perairan
1
S1 Teknik Kimia
1
43
Penyusun Program dan Evaluasi
S1 Ekonomi Studi Pembangunan
1
44
Penyuluh Pertanian
S1 Pemuliaan Tanaman
2
S1 Hama dan Penyakit Tanaman
3
S1 Budidaya Pertanian
3
45
Penterjemah
S1 Sastra Inggris
1
46
Psikolog
S1 Psikologi
3
47
Psikolog Klinis
S1 Psikologi + Sertifikat Profesi
1
48
Analis Tata Praja
S1 Ilmu Administrasi Negara/ Pemerintahan
3
49
Medik Veteriner
Dokter Hewan
1
50
Analis Limbah
S1 Teknik Lingkungan
1
51
Pekerja Sosial
S1 Ilmu Kesejahteraan Sosial
3
52
Analis Kelembagaan
S1 Ilmu Administrasi Negara/Pemerintahan
1
53
Pranata Humas
S1 Ilmu Komunikasi
1
54
Penggerak Swadaya Masyarakat
S1 Ilmu Sosiologi
2
55
Pengembang Teknologi Pembelajaran
S1 Adm. Pendidikan
1
56
Pamong Belajar
S1 Pendidikan Luar Sekolah
1
57
Instruktur
S1 Ilmu Olahraga
1

JUMLAH TENAGA TEKNIS
118
JUMLAH KESELURUHAN
227
G. LAIN-LAIN
1. Kelengkapan ujian Penerimaan CPNSD Kabupaten Samosir yang harus dibawa oleh setiap pelamar ;
a. Nomor Peserta Ujian;
b. Pensil 2B, penghapus dan penggaris
c. Alas tulis.
2. Data pelamar dalam setiap surat/berkas harus sesuai dengan data yang tercantum dalam ijazah/Akte Kelahiran dan Identitas lainnya.
Demikian diumumkan untuk menjadi perhatian.
Diumumkan di Pangururan
Pada tanggal 15 Nopember 2010
BUPATI SAMOSIR
MANGINDAR SIMBOLON