CPNSD, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sumatera Utara, Suherman mengatakan bahwa saat ini hanya satu Kabupaten yang telah menyatakan secara resmi akan melakukan kerja sama dengan Universitas Sumatera Utara (USU). Kerjasama ini dilakukan untuk pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS tahun 2010. “Tapsel telah membuat surat secara resmi bahwa mereka akan menjalin kerjasama dengan USU,” kata Suherman kepada Waratawan, Senin (15/11).
Sedangkan tiga kabupaten/kota yang lain ada yang menyampaikan hanya secara lisan. Tiga daerah tersebut adalah Asahan, Binjai dan Tebing Tinggi. “mereka hanya menyampaikan secara lisan, tidak dalam bentuk surat,” kata Suherman.
Sedangkan himbauan yang telah disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi, RE Nainggolan menjadi dasar himbauan yang tegas dari Pemprov Sumut. “Kita hanya bisa menghimbau, tapi kita tetap berharap untuk seluruh kabupaten/kota agar menjalin kerjasama dengan USU,” katanya. ia juga mengatakan dan mengingatkan kembali alasan mengapa harus di USU, yaitu ongkos pelaksanaan yang lebih kecil, dan tingkat pengamanan yang lebih ketat. Dengan catatan, semua PTN itu bagus dan layak untuk melaksanakan kerjasama menurut Suherman.
Sedangkan untuk menghindari adanya kecurangan dalam seleksi, dilakukanlah sistem pengiriman berkas melalui Pos Express, untuk mengurangi kontak langsung panitia dengan si pelamar. “Pelamar cukup mengirimkan lamaran sesuai waktu yang ditentukan,” kata Suherman.
Alamat pengiriman lamaran ditujukan ke :
Panitia Pengadaan CPNSD Pemprovsu tahun 2010,
Jln. Serbaguna No. 10 Helvetia Medan.
Pengiriman sudah bisa dikirimkan mulai tanggal 20 November 2010 dan paling lambat sudah harus sampai di meja panitia tanggal 04 Desember 2010 dengan cap pos. kelengkapan berkas yaitu Surat lamaran ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam dan bermeterai Rp 6000,- yang ditujukan kepada Gubernur Sumut. Pas foto hitam putih ukuran 3x4 cm menggunakan pakaian rapid an sopan sebanyak 4 lembar dan mencantumkan nama dibelakangnya. Fotocopy ijazah dan transkip nilai dasar melamar, dilegalisir pejabat yang berwenang. Fotokopy KTP satu lembar.
Pada amplop lamaran dicantumkan nama formasi jabatan, kode formasi jabatan dan kualifikasi pendidikan yang dilamar serta alamat yang jelas dan lengkap sesuai KTP. “Panitia hanya menerima berkas lamaran yang disampaikan melalui kantor pos, tidak melayani pendaftaran langsung.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar